Resep Seblak Mie Enak

By | August 3, 2016

Resep Seblak Mie Enak resep seblak kuah cara buat seblak cara bikin seblak resep seblak ceker bumbu seblak seblak ceker resep seblak bandung resep seblak basah cara membuat seblak kuah cara membuat seblak basah cara membuat seblak mie seblak basah cara membuat seblak resep membuat seblak makanan seblak seblak cara membuat seblak ceker seblak kering resep seblak seblak bandung Resep Seblak Mie Enak.

Resep Seblak Mie Enak resep seblak kering resep seblak mie bahan bahan membuat seblak bahan seblak bumbu seblak kuah seblak tulang bumbu seblak ceker resep masakan seblak bumbu seblak basah seblak adalah seblak makaroni kerupuk seblak cara membuat seblak makaroni bahan membuat seblak resep bumbu seblak mie seblak cara masak seblak cara memasak seblak seblak kerupuk seblak kuah cara membuat seblak mie instan cara membuat seblak telor resep seblak kerupuk apa itu seblak bikin seblak resep bikin seblak cara membuat seblak kering membuat seblak seblak mie cara membuat seblak kerupuk Resep Seblak Mie Enak.

resep seblak kuah khas bandung pedas lezat ceker telur original

Resep Seblak Mie Enak


BAHAN DAN BUMBU
  • 3 genggam kerupuk bawang
  • 3 genggam macaroni
  • 1 papan mie telor
  • 1 buah sosis
  • 3 buah bakso sapi
  • 1 buah telor ayam
  • sawi putih
  • daun bawang
  • kencur (optional) pakai insting tukang masak aja ya bu... 😅
  • 3 siung bamer
  • 1 siung baput
  • lada
  • garam
  • gula
  • 2 buah cabe merah besar (optional)
  • 15 cabe rawit
  • boncabe
  • air
--> | "Resep Seblak Mie Enak" | <--

CARA MEMASAK
  • Masak air panas sampai mendidih, lalu rendam kerupuk bawang, macaroni dan mie telor. Kurleb 10 menit. Lalu, tiriskan airnya dan simpan.
  • Siapkan bumbu,haluskan pakai blender atau d uleg kecuali garam gula sama boncabe. Klo saya biar simple d blender aja.
  • Potong potong daun bawang, sawi, sosis dan bakso. Sisihkan.
  • Panaskan minyak d atas wajan dengan api sedang lalu masukkan bumbu yg sdh d haluskan yg dan tumis beberapa saat saja.
  • Masukkan sawi putih dulu. Masak sampai agak layu. Trus masukkan telor ayam dan langsung d orek ya.... Setelah matang telornya, masukkan sosis sama bakso. Aduk sebentar.... Masukkan kerupuk... makaroni...sama mie yg sdh d rendem.... Aduk aduk. Tambahkan air...
  • Terakhir beri garam, gula dan lada. Aduk lagi... Masukkan daun bawang... Aduk bentar. Matikan kompor. Terakhir, taburin boncabe. Done!!!!
Demikianlah Resep Seblak Mie Enak kali ini.Propellerads