Resep Seblak Kerupuk Goreng

By | August 8, 2016

Resep Seblak Kerupuk Goreng seblak bandung resep seblak bandung cara membuat seblak ceker cara membuat seblak basah bumbu seblak cara bikin seblak cara membuat seblak kuah cara membuat seblak mie resep membuat seblak resep seblak resep seblak basah makanan seblak resep seblak kuah cara membuat seblak seblak ceker seblak basah cara buat seblak seblak seblak kering resep seblak ceker Resep Seblak Kerupuk Goreng.

Resep Seblak Kerupuk Goreng mie seblak cara membuat seblak kering resep masakan seblak bahan seblak bahan membuat seblak cara memasak seblak resep seblak mie kerupuk seblak bumbu seblak ceker resep seblak kerupuk membuat seblak cara masak seblak resep seblak kering seblak kerupuk apa itu seblak seblak makaroni bikin seblak bahan bahan membuat seblak resep bumbu seblak seblak mie cara membuat seblak makaroni seblak kuah bumbu seblak kuah resep bikin seblak cara membuat seblak telor cara membuat seblak kerupuk seblak adalah bumbu seblak basah cara membuat seblak mie instan seblak tulang Resep Seblak Kerupuk Goreng.

resep seblak kuah khas bandung pedas lezat ceker telur original

Resep Seblak Kerupuk Goreng


BAHAN DAN BUMBU
  • 3 genggam kerupuk bawang
  • 3 genggam macaroni
  • 1 papan mie telor
  • 1 buah sosis
  • 3 buah bakso sapi
  • 1 buah telor ayam
  • sawi putih
  • daun bawang
  • kencur (optional) pakai insting tukang masak aja ya bu... 😅
  • 3 siung bamer
  • 1 siung baput
  • lada
  • garam
  • gula
  • 2 buah cabe merah besar (optional)
  • 15 cabe rawit
  • boncabe
  • air
--> | "Resep Seblak Kerupuk Goreng" | <--

CARA MEMASAK
  • Masak air panas sampai mendidih, lalu rendam kerupuk bawang, macaroni dan mie telor. Kurleb 10 menit. Lalu, tiriskan airnya dan simpan.
  • Siapkan bumbu,haluskan pakai blender atau d uleg kecuali garam gula sama boncabe. Klo saya biar simple d blender aja.
  • Potong potong daun bawang, sawi, sosis dan bakso. Sisihkan.
  • Panaskan minyak d atas wajan dengan api sedang lalu masukkan bumbu yg sdh d haluskan yg dan tumis beberapa saat saja.
  • Masukkan sawi putih dulu. Masak sampai agak layu. Trus masukkan telor ayam dan langsung d orek ya.... Setelah matang telornya, masukkan sosis sama bakso. Aduk sebentar.... Masukkan kerupuk... makaroni...sama mie yg sdh d rendem.... Aduk aduk. Tambahkan air...
  • Terakhir beri garam, gula dan lada. Aduk lagi... Masukkan daun bawang... Aduk bentar. Matikan kompor. Terakhir, taburin boncabe. Done!!!!
Demikianlah Resep Seblak Kerupuk Goreng kali ini.Propellerads