Resep Seblak Jeletet Kuah

By | July 30, 2016

Resep Seblak Jeletet Kuah resep seblak ceker cara membuat seblak resep seblak basah resep seblak bandung resep membuat seblak seblak bandung seblak basah cara membuat seblak mie seblak kering cara membuat seblak ceker resep seblak makanan seblak cara membuat seblak basah seblak ceker resep seblak kuah bumbu seblak cara membuat seblak kuah cara bikin seblak seblak cara buat seblak Resep Seblak Jeletet Kuah.

Resep Seblak Jeletet Kuah bahan seblak resep masakan seblak cara membuat seblak kering bumbu seblak kuah membuat seblak bumbu seblak basah cara membuat seblak mie instan resep seblak kering kerupuk seblak seblak adalah resep bikin seblak resep bumbu seblak mie seblak bahan membuat seblak cara masak seblak resep seblak mie seblak tulang bumbu seblak ceker apa itu seblak cara membuat seblak makaroni cara membuat seblak telor resep seblak kerupuk bahan bahan membuat seblak seblak mie seblak kerupuk seblak kuah cara memasak seblak bikin seblak cara membuat seblak kerupuk seblak makaroni Resep Seblak Jeletet Kuah.

resep seblak kuah khas bandung pedas lezat ceker telur original

Resep Seblak Jeletet Kuah


BAHAN DAN BUMBU
  • 3 genggam kerupuk bawang
  • 3 genggam macaroni
  • 1 papan mie telor
  • 1 buah sosis
  • 3 buah bakso sapi
  • 1 buah telor ayam
  • sawi putih
  • daun bawang
  • kencur (optional) pakai insting tukang masak aja ya bu... 😅
  • 3 siung bamer
  • 1 siung baput
  • lada
  • garam
  • gula
  • 2 buah cabe merah besar (optional)
  • 15 cabe rawit
  • boncabe
  • air
--> | "Resep Seblak Jeletet Kuah" | <--

CARA MEMASAK
  • Masak air panas sampai mendidih, lalu rendam kerupuk bawang, macaroni dan mie telor. Kurleb 10 menit. Lalu, tiriskan airnya dan simpan.
  • Siapkan bumbu,haluskan pakai blender atau d uleg kecuali garam gula sama boncabe. Klo saya biar simple d blender aja.
  • Potong potong daun bawang, sawi, sosis dan bakso. Sisihkan.
  • Panaskan minyak d atas wajan dengan api sedang lalu masukkan bumbu yg sdh d haluskan yg dan tumis beberapa saat saja.
  • Masukkan sawi putih dulu. Masak sampai agak layu. Trus masukkan telor ayam dan langsung d orek ya.... Setelah matang telornya, masukkan sosis sama bakso. Aduk sebentar.... Masukkan kerupuk... makaroni...sama mie yg sdh d rendem.... Aduk aduk. Tambahkan air...
  • Terakhir beri garam, gula dan lada. Aduk lagi... Masukkan daun bawang... Aduk bentar. Matikan kompor. Terakhir, taburin boncabe. Done!!!!
Demikianlah Resep Seblak Jeletet Kuah kali ini.Propellerads