Resep Membuat Seblak Kering

By | August 3, 2016

Resep Membuat Seblak Kering seblak cara membuat seblak mie resep seblak basah cara buat seblak seblak basah resep membuat seblak seblak bandung cara membuat seblak ceker cara membuat seblak kuah resep seblak ceker cara membuat seblak bumbu seblak resep seblak kuah seblak kering seblak ceker cara bikin seblak resep seblak resep seblak bandung cara membuat seblak basah makanan seblak Resep Membuat Seblak Kering.

Resep Membuat Seblak Kering cara membuat seblak mie instan resep seblak kering cara memasak seblak bikin seblak resep bumbu seblak cara membuat seblak makaroni bahan bahan membuat seblak bumbu seblak ceker seblak mie resep seblak mie kerupuk seblak seblak kuah apa itu seblak seblak adalah cara membuat seblak telor bumbu seblak basah seblak makaroni resep bikin seblak resep seblak kerupuk cara membuat seblak kering mie seblak cara membuat seblak kerupuk bumbu seblak kuah seblak tulang membuat seblak cara masak seblak bahan membuat seblak seblak kerupuk bahan seblak resep masakan seblak Resep Membuat Seblak Kering.

resep seblak kuah khas bandung pedas lezat ceker telur original

Resep Membuat Seblak Kering


BAHAN DAN BUMBU
  • 3 genggam kerupuk bawang
  • 3 genggam macaroni
  • 1 papan mie telor
  • 1 buah sosis
  • 3 buah bakso sapi
  • 1 buah telor ayam
  • sawi putih
  • daun bawang
  • kencur (optional) pakai insting tukang masak aja ya bu... 😅
  • 3 siung bamer
  • 1 siung baput
  • lada
  • garam
  • gula
  • 2 buah cabe merah besar (optional)
  • 15 cabe rawit
  • boncabe
  • air
--> | "Resep Membuat Seblak Kering" | <--

CARA MEMASAK
  • Masak air panas sampai mendidih, lalu rendam kerupuk bawang, macaroni dan mie telor. Kurleb 10 menit. Lalu, tiriskan airnya dan simpan.
  • Siapkan bumbu,haluskan pakai blender atau d uleg kecuali garam gula sama boncabe. Klo saya biar simple d blender aja.
  • Potong potong daun bawang, sawi, sosis dan bakso. Sisihkan.
  • Panaskan minyak d atas wajan dengan api sedang lalu masukkan bumbu yg sdh d haluskan yg dan tumis beberapa saat saja.
  • Masukkan sawi putih dulu. Masak sampai agak layu. Trus masukkan telor ayam dan langsung d orek ya.... Setelah matang telornya, masukkan sosis sama bakso. Aduk sebentar.... Masukkan kerupuk... makaroni...sama mie yg sdh d rendem.... Aduk aduk. Tambahkan air...
  • Terakhir beri garam, gula dan lada. Aduk lagi... Masukkan daun bawang... Aduk bentar. Matikan kompor. Terakhir, taburin boncabe. Done!!!!
Demikianlah Resep Membuat Seblak Kering kali ini.Propellerads