Cara Membuat Seblak Kuah Tulang Ayam

By | July 30, 2016

Cara Membuat Seblak Kuah Tulang Ayam resep seblak bandung cara membuat seblak seblak bandung seblak ceker cara membuat seblak kuah resep seblak ceker seblak basah resep membuat seblak bumbu seblak resep seblak seblak cara membuat seblak basah resep seblak basah seblak kering cara membuat seblak ceker cara membuat seblak mie cara buat seblak resep seblak kuah makanan seblak cara bikin seblak Cara Membuat Seblak Kuah Tulang Ayam.

Cara Membuat Seblak Kuah Tulang Ayam bahan bahan membuat seblak bahan seblak membuat seblak seblak makaroni seblak kuah kerupuk seblak resep bumbu seblak bikin seblak seblak tulang bahan membuat seblak seblak mie bumbu seblak basah cara membuat seblak kering cara membuat seblak kerupuk resep seblak kerupuk cara membuat seblak makaroni resep seblak kering apa itu seblak bumbu seblak ceker seblak kerupuk cara membuat seblak telor resep seblak mie bumbu seblak kuah cara masak seblak resep masakan seblak cara memasak seblak seblak adalah mie seblak cara membuat seblak mie instan resep bikin seblak Cara Membuat Seblak Kuah Tulang Ayam.

resep seblak kuah khas bandung pedas lezat ceker telur original

Cara Membuat Seblak Kuah Tulang Ayam


BAHAN DAN BUMBU
  • 3 genggam kerupuk bawang
  • 3 genggam macaroni
  • 1 papan mie telor
  • 1 buah sosis
  • 3 buah bakso sapi
  • 1 buah telor ayam
  • sawi putih
  • daun bawang
  • kencur (optional) pakai insting tukang masak aja ya bu... 😅
  • 3 siung bamer
  • 1 siung baput
  • lada
  • garam
  • gula
  • 2 buah cabe merah besar (optional)
  • 15 cabe rawit
  • boncabe
  • air
--> | "Cara Membuat Seblak Kuah Tulang Ayam" | <--

CARA MEMASAK
  • Masak air panas sampai mendidih, lalu rendam kerupuk bawang, macaroni dan mie telor. Kurleb 10 menit. Lalu, tiriskan airnya dan simpan.
  • Siapkan bumbu,haluskan pakai blender atau d uleg kecuali garam gula sama boncabe. Klo saya biar simple d blender aja.
  • Potong potong daun bawang, sawi, sosis dan bakso. Sisihkan.
  • Panaskan minyak d atas wajan dengan api sedang lalu masukkan bumbu yg sdh d haluskan yg dan tumis beberapa saat saja.
  • Masukkan sawi putih dulu. Masak sampai agak layu. Trus masukkan telor ayam dan langsung d orek ya.... Setelah matang telornya, masukkan sosis sama bakso. Aduk sebentar.... Masukkan kerupuk... makaroni...sama mie yg sdh d rendem.... Aduk aduk. Tambahkan air...
  • Terakhir beri garam, gula dan lada. Aduk lagi... Masukkan daun bawang... Aduk bentar. Matikan kompor. Terakhir, taburin boncabe. Done!!!!
Demikianlah Cara Membuat Seblak Kuah Tulang Ayam kali ini.Propellerads